Contact Us
Webmail
Site Map
Rss Feed

Rektor Unmul : Isra Miraj Sebagai Upaya Membangun Karakter Moral Bangsa

Pemuda sebagai calon pemimpin masa depan harus mampu mengambil pelajaran dari setiap peristiwa-peristiwa besar khususnya Isra Miraj ini untuk dijadikan inspirasi dan referensi yang dijabarkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut diutarakan Ustazah Astri Ivo dalam acara peringatan Isra Mira Nabi Muhammad SAW di GOR 27 September Universitas Mulawarman (Unmul), Jumat (13/05).

Isra dan Miraj adalah ibadah habluminallah dan habluminannas. “Mari kita isi perjalanan kehidupan kita dengan melaksanakan kewajiban kita sebaik-baiknya. Memiliki kepribadian mukmin yang tinggi, akidah yang kokoh, tauhid yang baik, dan memiliki kecerdasan intelektual,” ujar wanita kelahiran Jakarta ini.


Selain itu, ustazah asal ibu kota ini juga mengajak kepada seluruh civitas akademika yang hadir untuk memaknai peringatan hari Isra Miraj sebagai momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik. “Jadi lah orang-orang yang gaul. Gaul itu adalah orang-orang yang namanya suka disebut-sebut oleh penduduk langit sesuai dengan Firman Allah SWT di dalam surah Gafir ayat ke tujuh,” terangnya.

Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si mengatakan acara peringatan Isra Miraj ini juga sekaligus dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. “Acara ini guna memberikan siraman rohani untuk dapat diimplementasikan dikehidupan kita sehari-hari serta untuk mewujudkan Unmul sebagai world class university,” tuturnya.

“Salah satu upaya untuk membangun bangsa ini adalah dengan memperbaiki karakter moralnya, dan Unmul bagian dari itu,” imbuh Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unmul ini. (hms/rob)



Copy Right @ Program Magister Bahasa Indonesia

Powered by ICT FKIP Unmul